Minggu, 26 Juni 2016 20:19 WIB

PDIP : Ahok Galau Ambil Jalur Independen

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta Gembong Warsono menilai, calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ragu lewat jalur independen.

Menurut Gembong, jika Ahok tidak ragu lewat jalur independen, harusnya dia berdiri tegak dan nyatakan diri bersama relawan Teman Ahok bahwa dia akan memilih jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

"Sederhana saja, kalau Ahok gak galau dan gak risau, ngapain pusing-pusing. Dia tegak lurus, jalan kedepan dengan gerakan perseorangannya. Kan gak ada masalah gitu loh. Makanya kenapa Pak Andreas mengatakan galau dan risau. Ya memang dia ragu lewat jalur perseorang," ujar gembong saat dihubungi, Minggu (26/6/2016) petang.

Ucapan Gembong senada dengan apa yang dilontarkan Ketua DPP PDI-P Andreas Pereira, yang mengatakan Ahok dn relawan Teman Ahok sedang galau dan risau.

Sebelumnya, menurut Andreas Pereira, inkonsistensi relawan Teman Ahok yang sejak awal menginginkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju pada Pilkada DKI 2017, kini seakan-akan pasrah dengan kehadiran partai politik. Begitu juga dengan Ahok yang awalnya tetap akan maju lewat jalur independen, kini terlihat galau dan risau.

"Dari awal, saya mencatat, kelompok relawan Teman Ahok begitu mendominasi langkah Ahok. Awalnya, siapa pun yang mau mendukung Ahok harus izin lebih dulu ke relawan Teman Ahok," ungkap Andreas, Sabtu (25/6/2016).

Andreas pun kemudian bertanya-tanya, siapakah aktor utama dalam pencalonan Ahok.

"Saya bertanya apakah Ahok aktor utama atau sekadar wayang dalam proses ini?" Pungkasnya.
0 Komentar