Jumat, 24 Juni 2016 22:43 WIB

ISIS Serukan Serangan di Berlin dan Brussels

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- ISIS mengungkapkan kegembiraannya atas dampak negatif ekonomi Inggris dan Uni Eropa seiring berlangsungnya referendum yang dimenangkan kelompok Brexit.

ISIS pun menyerukan serangan di Berlin dan Brussels untuk melumpuhkan Eropa. Sebuah pesan lewat aplikasi Telegram memuji kekacauan ekonomi yang datang akibat referendum UE dan mendesak para pengikut ISIS untuk menyerang jantung daratan Eropa.

Begitu pesan yang diungkapkan situs pemantau kelompok radikal, Site, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (24/06/2016). Pemimpin militer Inggris sendiri telah memperingatkan adanya ancaman langsung dan serius terhadap sejumlah resor liburan di seluruh Eropa dari kelompok-kelompok teror macam ISIS.

"Ada ancaman serangan teroris global terhadap kepentingan Inggris dan warga negara Inggris dari kelompok atau individu yang dimotivasi oleh konflik di Irak dan Suriah," kata Kementerian Luar Negeri Inggris.

Seblumnya, Inggris baru saja menggelar referendum yang menentukan keberlangsungan mereka di dalam UE. Hasil referendum menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Inggris menginginkan negaranya berpisah dengan UE.(exe/ist)
0 Komentar