Jumat, 24 Juni 2016 13:25 WIB

Sopir di Terminal Kampung Rambutan Jalani Tes Kesehatan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama dengan Dinas Perhubungan Jakarta menggelar tes kesehatan kepada para sopir Terminal Kampung Rambutan yang akan membawa penumpang untuk pulang ke kampung halamannya.

Tes kesehatan tersebut sudah mulai dilakukan oleh para sopir dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Terminal Kampung Rambutan pada hari ini Jumat (24/6/2016).

Test kesehatan ini juga wajib dijalani sang sopir guna memberikan rasa aman terhadap para penumpang.

Ada beberapa rangkaian tes kesahatan yang akan dijalani sang sopir diantaranya, tes darah, tes urine, serta melakukan tes terhadap kondisi fisik sopir bus.

Ketua Tim Kesehatan Winarto mengatakan tes kesehatan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para penumpang.

Hasil tes kesehatan nantinya akan menjadi rekomendasi untuk Dinas Perhubungan apakah para sopir bus tersebut layak atau tidak dalam membawa penumpang di mudik tahun ini.

"Sementara ini belum ada sopir yang bermasalah, namun dari tes kesahatan yang baru dimulai hari ini, ada dua sopir yang berangkat dengan catatan untuk diperiksa lebih lanjut mengenai kesehatannya," ujarnya kepada wartawan, di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (24/6/2016) siang.

Salah satu sopir Perusahaan Otobus (PO) bernama Wahyu (38) mengungkapkan bahwa adanya test ini memberikan efek positif buat dirinya serta membuat para penumpang menjadi lebih aman dalam menjalani mudik di lebaran nanti.

"Ya ini bagus sekali adanya tes kesehatan seperti ini, karena kan penumpang jadi tau kalo sopir yang bawa kondisinya sehat begitu," ungkapnya.

Tes kesehatan ini juga akan terus digelar hingga H+10 lebaran mendatang.
0 Komentar