Kamis, 23 Juni 2016 05:58 WIB

Arsenal Dekati Lukaku

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ternyata Arsenal telah bergerak di bursa transfer musim panas 2016-17.


Situs TuttoMercatoWeb malah mengklaim jika The Gunners sedang dalam proses negosiasi dengan Everton. Seperti dilaporkan oleh media massa dari Italia itu, ternyata setelah berbelitnya proses mendatangkan Jamie Vardy dari Leicester City.


Arsenal memilih pindah jalur ke Everton untuk bernegosiasi soal masa depan salah satu strikernya. Ya, nama striker Everton itu adalah Romelu Lukaku. Tadinya, bomber Timnas Belgia di Piala Eropa 2016 itu hanya sekedar rencana alternatif dari manajemen Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Tapi seturut bertahannya Leicester, walau Arsenal sudah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Vardy senilai 20 juta Poundsterling pada awal bulan ini. Akhirnya manajer Arsenal, Arsene Wenger, mencari sosok pengganti.

Kini, klub asal London Utara tersebut dilaporkan sudah menggelar rangkaian pembicaraan terkait Lukaku dengan The Toffees, julukan Everton. Kesepakatan harganya pun sudah menguap di media massa, yakni 31 juta Poundsterling.

Bagi Tim Meriam London, julukan Arsenal. Jelas harga segitu tidak masalah, seiring manajemen klub sudah siap mengakomodir keinginan Wenger mendatangkan bintang ke Emirates Stadium musim panas ini.

Dan ketimbang Vardy yang berusia 29 tahun, memiliki Lukaku (23 tahun) jelas akan lebih menguntungkan dari sisi investasi.

Agen Lukaku, Mino Raiola, berkata kepada surat kabar Belgia, Sportwereld, ‘Everton tidak membutuhkan uang lagi (seiring kedatangan pemilik saham mayoritas Farhad Moshiri). tapi Romelu ingin bermain di sebuah klub yang mampu memenangkan tropi. Meski begitu, perubahan telah terjadi di Everton. Ada sebuah proyek baru. Jika Romelu pergi, maka ini harus merupakan kesepakatan yang bagus buat semua pihak.”(exe/ist)

0 Komentar