Minggu, 19 Juni 2016 16:49 WIB

Suriah Ucapkan Selamat ke Irak Usai Usir ISIS dari Fallujah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suriah mengirim ucapan selamat kepada pemerintah Irak atas keberhasilan militer negara itu mengusir kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) dari kota Fallujah di Irak barat.

"Republik Arab Suriah mengucapkan selamat kepada rakyat dan pemerintah Irak atas kemenangan yang telah dicapai dalam membebaskan Fallujah dari kekejian para teroris," kata Kementerian Luar Negeri Suriah, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (18/06/2016).

Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan, kemenangan di Fallujah merupakan langkah penting dalam perjalanan menghapus teroris ISIS di Irak dan Suriah.

Kementerian itu mengatakan, perang melawan teror adalah perang terhadap satu kelompok di kedua sisi perbatasan antara Irak dan Suriah, dan menekankan tekad pemerintah Suriah untuk bekerja sama dengan segala cara terhadap kelompok teroris.

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, mengatakan pasukan Irak telah merebut kembali sebagian Fallujah dari ISIS, yang tersisa hanya kantong-kantong kecil perlawanan ISIS, namun harus tetap dibersihkan. ISIS sendiri masih menguasai wilayah utara Fallujah, dimana mereka diyakini menahan ribuan warga sipil sebagai perisai manusia.(exe/ist)

 
0 Komentar