Minggu, 19 Juni 2016 12:02 WIB

Bos F1 Anggap Enteng Kritikan Pebalap

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bos Formula 1, Bernie Ecclestone, dengan tegas menanggapi kritik sejumlah pebalap jelang race di Sirkuit Baku, Minggu (19/06/2016).

Driver F1 menyebut balapan di tempat tersebut tidaklah Aman. Sirkuit Baku di Azerbaijan akan menggelar balapan pertama mereka dalam sejarah F1, Minggu (19/06/2016). Balapan di sana cukup disorot karena Baku merupakan kota tua dengan lintasan yang sangat dekat dengan dinding.

Pembalap Renault, Jolyon Palmer, menyebut Sirkuit Baku sebagai salah satu lintasan mengerikan karena dibangun dengan sisi-sisi tembok dari bangunan tua. Sementara Lewis Hamilton, menyebut lintasan di sana tidak ideal karena terlalu lebar, mirip jalan raya.

Namun bukan mendengar kritikan dari sejumlah pembalap, Ecclestone justru menyerang para driver dengan sebuah ancaman. Bos F1 itu meminta pembalap untuk meninggalkan race bila terus menilai Baku negatif.

"Jika memang mereka tidak mau balapan, mereka tidak perlu melakukannya. Ini adalah sirkuit F1, dan jika mereka tidak menyukainya mereka bisa pulang," kata Ecclestone, dikutip Grandprixtimes.com.

Di sesi kualifikasi, ketakutan pembalap sudah terbukti di mana Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas lintasan.(exe/ist)
0 Komentar