Minggu, 19 Juni 2016 10:16 WIB

Pecahkan Rekor Figo, Ronaldo Sedih

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo mengaku sedih atas hasil imbang yang diraih Portugal atas Albania di laga kedua Grup F Piala Eropa 2016.

Namun di satu sisi, ia juga senang bisa mencatatkan rekor pribadi soal jumlah caps di timnas. Ronaldo melakoni start ke-128 kalinya bersama Portugal saat melawan Austria di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (19/06/2016). Sayang, rekornya yang mengalahkan capaian Luis Figo itu mesti berakhir imbang tanpa gol.

"Jelas, itu adalah salah satu alasan saya untuk bangga bisa mencapai 128 caps internasional dan mengalahkan Luis Figo. Saya tahu dia juga pasti bangga," ucap Ronaldo di situs resmi UEFA.

Ronaldo punya banyak peluang dalam pertandingan melawan Austria. Bahkan kesempatan emas mencetak gol lewat titik putih ia raih, namun dewi fortuna kurang memihak sehingga bola enggan masuk ke gawang Robert Almer.

"Sejujurnya, itu jadi tujuan saya bisa jadi pemain terbanyak tampil dan jadi top skor timnas. Tapi, saya juga sedih sebab itu tidak berakhir seperti yang saya inginkan ketika memecahkan rekor. Pertandingan yang sangat indah untuk dimenangkan, tapi kami tidak bisa melakukannya, kami cuma bermain imbang. Jadi itu hal yang sebenarnya tidak terpikirkan," pungkasnya.

Hasil imbang membuat Portugal dan Austria masih harus menjalani laga penentuan untuk memastikan peluang melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya Portugal bakal menghadapi pemuncak Grup F Hungaria di Stadion Des Lumieres, Lyon, Rabu (22/06/2016).(exe/ist)
0 Komentar