Jumat, 17 Juni 2016 22:56 WIB

Panglima Janji Bangun Rusun untuk TNI di Banda Aceh

Editor : Yusuf Ibrahim

 JAKARTA, Tigapilarnews.com- Disela-sela kesibukannya mengadakan safari Ramadhan di NAD, Panglima TNI berkesempatan meninjau kondisi rumah prajurit.


"Saya bersyukur bisa melihat ini, segera akan saya tindaklanjuti," kata Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, menjawab pertanyaan awak media ketika meninjau perumahan prajurit TNI di Keutapang, Banda Aceh, Jumat (17/06/2016).

Perumahan prajurit TNI di Keutapang tersebut merupakan hunian sejak terjadinya bencana Tsunami. Tempat itu, dulunya dipakai antara tiga hingga enam bulan oleh pengungsi, kemudian dikembangkan kembali untuk perumahan.

"Tapi ternyata, tempat pengungsi ini masih dipakai oleh prajurit-prajurit saya. Hal ini suatu yang tidak layak. Oleh sebab itu, TNI akan segera membangun perumahan, karena kalau ngontrak cukup mahal," imbuhnya.

"Bayangkan, pengungsi sudah dibuatkan rumah tetapi prajurit TNI masih tinggal di barak pengungsi seperti ini. Saya bersyukur bisa melihat ini, segera akan saya tindaklanjuti," tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Perumahan yang akan dibangun adalah berupa rumah susun untuk 100 orang, sehingga prajurit yang mengontrak di luar, bisa tertampung semuanya.(exe/ist)

 
0 Komentar