Jumat, 17 Juni 2016 05:39 WIB

Suporter Saling Tikam, Keamanan Dipertanyakan Publik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tindak kekerasan terus mewarnai penyelenggaraan Piala Eropa 2016.

Perkelahian antara suporter masih terjadi, bahkan sampai meneteskan darah. Kabar terbaru menyebutkan  dua orang saling tikam di fans zone di Lyon.

Itu terjadi ketika Perancis mengalahkan Albania 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup A, di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/06/2016). Menurut keterangan kepolisian setempat, terjadi perselisihan antara penduduk lokal yang menyanyikan lagu kebangsaan, dan fans Belgia.

Berdasarkan laporan saksi, ada seorang warga Perancis mengumandangkan lagu nasional. Pada saat bersamaan, muncul seorang fans Belgia. Seperti diketahui, Belgia dikalahkan Italia 0-2 pada partai pertama Grup E, 14 Juni kemarin.

Mungkin karena merasa terhina, pendukung Belgia itu mengeluarkan pisau dan menusuk paha fans Perancis. Rupanya, fans Perancis itu juga membawa pisau dan balas menikam bokong pendukung Belgia.

Untungnya, tidak ada yang meninggal dunia. Keduanya diberitakan hanya menderita luka ringan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa ini memunculkan kekhawatiran publik. Adanya pengunjung yang bisa membawa senjata tajam ke dalam fans zone menunjukan masih kurangnya pengamanan. “Ini peristiwa pertama terjadi di fans zone,” ungkap seorang polisi, dilansir thelocal.(exe/ist))
0 Komentar