Jumat, 17 Juni 2016 06:45 WIB

Sturrid Tak Percaya Pastikan Inggris Raih Angka Penuh

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Daniel Sturridge mengaku merasakan sesuatu yang indah setelah mematahkan hati pendukung Wales.

Dia gembira bisa mencetak gol penyelamat yang membuat Inggris menang 2-1 secara dramatis. Inggris nyaris terpeleset pada laga kedua penyisihan Grup B di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/06/2016). The Three Lions sempat dikejutkan gol tendangan bebas Gareth Bale di menit ke-42.

Tapi, armada Roy Hodgson bisa membalas lewat Jamie Vardy pada babak kedua. Disaat laga diyakini akan berakhir imbang, Sturridge melesakan gol saat injury time yang memastikan Inggris meraih angka penuh.

“Ini benar-benar tidak bisa dipercaya. Saya sangat bersyukur dengan kesempatan yang di dapat. Saya juga berterima kasih pada Tuhan karena mengijinkan saya mencetak gol. Ini mendatangkan perasaan luar bisa bisa mewakili negara melawan tim besar,” ucap Sturridge, dilansir BBC.

Gol Sturridge sangat penting bagi Inggris lantaran menjaga peluang menjuarai Piala Eropa 2016. Mereka kini memuncaki klasemen sementara Grup B karena meraih empat angka. Ini jadi penebus dosa setelah bermain 1-1 kontra Rusia pada laga pertama.

Selanjutnya Inggris tinggal mengalahkan Slovakia, di Stade Geoffroy-Guichard, Selasa (21/06/2016) untuk mengunci status juara grup. Jika bisa dilakukan, mereka akan melaju ke babak gugur Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun.

“Masih ada satu pertandingan lagi di penyisihan Grup B. Jadi tidak ada yang ingin terlalu gembira. Saya juga tidak akan terlalu bergembira. Semoga kami bisa lolos ke fase selanjutnya,” pungkas Sturridge yang kini mengemas tujuh gol dari 20 caps di timnas.(exe/ist)
0 Komentar