Kamis, 16 Juni 2016 08:46 WIB

Israel Setujui Pembangunan Perumahan di Yerusalem Timur

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah kota Israel menyetujui pembangunan perumahan tiga lantai di lingkungan Palestina yang berlokasi di Yerusalem Timur.

Perumahan ini nantinya diperuntukan bagi pemukim Yahudi. Dalam pernyataannya setelah mengeluarkan izin bangunan, pemerintah Israel mengatakan, kota tersebut bersatu dan setiap penduduk dapat hidup di mana pun yang diinginkannya, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/06/2016).

Keputusan ini sontak menuai kecaman. Anggota senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Wasel Abu Yousef, mengutuk keputusan ini.

"Pemerintah ini bergerak terus untuk melaksanakan program membawa pemukim Israel dan menetap di tempat warga Palestina untuk mengubah situasi demografis di Kota Suci," Abu Yousef kepada Reuters.

Sementara kelompok antipemukiman kelompok Israel, Peace Now mengatakan, warga Palestina yang tinggal di sebelah hunian baru itu akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut. Rencana sebelumnya wilayah itu dikelola oleh lembaga pemerintah Israel untuk dijual ke pemukim.(exe/ist)
0 Komentar