Minggu, 12 Juni 2016 17:22 WIB

Lawan Kroasia, Turki Gunakan Formasi 4-2-3-1

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga perdana penyisihan Grup D bakal mempertemukan Kroasia versus Turki di Parc des Princes, Paris, Minggu (12/06/2016) malam.

Pertandingan yang bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI tersebut merupakan misi balas dendam Turki. Turki mempunyai pengalaman tampil di Piala Eropa 2012. Namun mereka sukses keluar sebagai semifinalis pada 2008.

Fatih Terim sudah tentu mengharapkan dewi keberuntungan kembali berpihak kepada merka seperti yang pernah dirasakan delapan tahun lalu.

Turki mungkin dianggap sebagai tim underdog, tetapi mereka benar-benar layak untuk diperhitungkan. The Crescent-Stars telah kehilangan hanya satu dari 16 pertandingan terakhir mereka. Bisa dikatakan, ini merupakan tim terkuat yang pernah ada di turnamen bergengsi seperti ini.

"Turki harus memenuhi syarat untuk Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia secara konstan. Bagi saya, itu lebih penting daripada hasil di turnamen tunggal. Berada di sini sudah merupakan kisah sukses dan ketika Anda selalu di sini, akhirnya Anda melangkah lebih jauh. Saya tidak ingin melihat turnamen ini tanpa Turki. Itu kriteria keberhasilan bagi saya," cetus Terim.

Pada laga ini Terim kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 melawan Kroasia, dengan kapten Galatasaray Selcuk Inan dan Fenerbahce starlet Ozan Tufan sebagai pengatur serangan. Arda Turan dan Hakan Calhanoglu menjadi pemain andalan yang akan mensuport Yilmaz di kedua flank.

Di bagian lain, tim polesan Ante Cacic diketahui dalam kondisi prima. Mereka kemungkinan bakal meneruskan kemenangan atas San Marino di laga uji coba dengan skor 10-0. Pengalaman bermain di Parc des Princes pada 1998 sewaktu mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 diharapkan bakal terulang di laga kali ini.

Namun itu bukan perkara mudah bisa mengalahkan Turki. Sebab mereka sudah sering bertemu di event bergengsi seperti ini.

"Memang benar bahwa kami memiliki banyak tahun bersama-sama. Saya sedang berbicara dengan Luka Modric dan mengatakan bahwa itu adalah waktu untuk melakukan sesuatu yang serius. Piala Eropa ini akan menjadi kualitas terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan melakukan yang terbaik, dan kami percaya di tim kami, kami memiliki kolaborasi pemain tua dan muda yang baik di mana mereka bermain di klub besar Eropa," tegas Ivan Racitic.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain Kroasia vs Turki


Kroasia (4-2-3-1) Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, Darijo Srna, Domagoj Vida, Vedran Corluka, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Luka Modric, Mateo Kovacic, Mario Mandzukic
Pelatih:Ante Cacic

Turki (4-2-3-1) Volkan Babacan, Hakan Kadir Balta, Semih Kaya, Gokhan Gonul, Caner Erkin, Ozan Tufan, Mehmet Topal, Arda Turan, Oguzhan Ozyakup, Hakan Calhanoglu, Burak Yilmaz
Pelatih: Fatih Terim
0 Komentar