Minggu, 12 Juni 2016 19:23 WIB

O'Neill Klaim Irlandia Utara Tak Bisa Dianggap Remeh

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Irlandia Utara tidak merasa gentar untuk menghadapi Polandia pada laga pertama penyisihan Grup C Piala Eropa 2016.

Green and White Army percaya bisa mematahkan semua prediksi. Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill, menyatakan pasukannya siap menghadapi tantangan yang tersaji di Perancis. Dia optimitis Jonny Evans dan kawan-kawan dapat menciptakan sejarah di ajang sepak bola terbesar Benua Biru tersebut.

Irlandia Utara merupakan pendatang baru. Ini pertama kalinya mereka mengikuti Piala Eropa. Itu membuat mereka dipandang sebelah mata. Mengingat minim pengalaman, serta tidak punya pemain bintang, Irlandia Utara diprediksi hanya akan numpang lewat.

Irlandia Utara diyakini tidak akan bisa merebut satu kemenangan, termasuk saat meladeni Polandia di Allianz Riviera, Minggu (12/06/2016). Namun, prediksi itu dibantah O’Neil. Dia percaya armadanya dapat meraih angka penuh pada laga yang disiarkan langsung RCTI pukul 23.00 WIB.

“Para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya tidak berpikir mereka perlu pesan terakhir. Saya merasa para pemain mengerti pentingnya laga pertama ini. Persiapan kami sejauh ini tanpa cela,” ucap O'Neill, dilansir sky sport.

O'Neill mengklaim Irlandia Utara tidak bisa lagi dianggap remeh. Meski belum pernah meramaikan Piala Eropa, Irlandia Utara mungkin saja membuat kejutan. Catatan selama dua tahun belakangan merupakan indikasinya.

Usai takluk 0-1 dari Skotlandia pada laga persahabatan, 26 Maret 2015, Irlandia Utara belum  pernah lagi terkalahkan. Dari 12 laga terbarunya baik resmi maupun persahabatan, mereka mencatat enam menang dan enam imbang.

O’Neil mengklaim Torehan itu membuat armadanya tidak takut pada Polandia sekalipun memiliki beberapa pemain beken. Ya, Polandia akan diperkuat bintang macam Wojciech Szczesny, Grzegorz Krychowiak serta bomber Robert Lewandwoski.

“Polandia punya pemain sekelas Robert Lewandwoski (Bayern Muenchen). Dia mencetak 30 gol di Liga Jerman, dan 13 gol selama kualifikasi Piala Eropa 2016. Tapi, kami sudah siap meredamnya. Kami yakin bisa mengalahkan Polandia,” ucap bek Irlandia Utara, Gareth McAuley.

Irlandia Utara punya peluang menjinakan Polandia. Pasalnya, mereka mampu keluar dari cengkraman tim asuhan Adam Nawalka tersebut.  Sempat menelan tiga kekalahan beruntun dari Polandia, Irlandia Utara berontak pada dua pertemuan terbarunya. Mereka sempat unggul 3-2 dan imbang 1-1.(exe/ist)

Perkiraan Pemain
Polandia: 4-4-2
Szczesny; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Kapustka; Milik, Lewandowski.
Pelatih: Adam Nawalka

Irlandia Utara: 3-3-2-2
McGovern; Cathcart, Evans, McAuley; Baird, McNair, Ferguson; Norwood, Davis; Lafferty, Ward.
Pelatih: Michael O'Neill
0 Komentar