Minggu, 12 Juni 2016 17:11 WIB

Terim Yakin Turan Bantu Turki Kalahkan Kroasia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Fatih Terim memuji Arda Turan sebagai permain terbaik Turki saat ini.

Dia berharap keberadaan gelandang serang Barcelona itu dapat membantu Ay-Yıldızlıla meraih hasil terbaik di Piala Eropa 2016. Setelah absen di tiga turnamen internasional, Turki akhirnya kembali turun gunung.

Selepas bikin kejutan dengan masuk empat besar Piala Eropa 2008, Turki batal meramaikan Piala Dunia 2010 dan 2014, serta Piala Eropa 2012.

Karena itu, Terim berharap Turki bisa bicara banyak di Perancis. Setidaknya, dia ingin armadanya memenangi laga pertama Grup D kontra Kroasia di Parc des Princes, Minggu (12/06/2016). Jika mampu memaksimalkan partai yang disiarkan langsung RCTI pukul 20.00 WIB  itu, kans Turki melaju ke babak gugur akan terbuka.

Itu sebabnya Terim berharap banyak pada Turan. Meski jarang diturunkan Barcelona, pemain berusia 28 tahun itu punya banyak pengalaman. Dia yakin mantan pemain Atletico Madrid itu bisa membantu Turki mengalahkan Kroasia.

“Arda Turan tidak banyak bertanding bersama Barcelona. Pada musim pertamanya, dia tidak bisa tampil karena sanksi yang diterima Barcelona. Namun, ketika menemani Turki, saya selalu memainkannya,” ungkap Terim, dilansir sky sport.

Terim menilai kemampuan Turan tidak perlu diragukan. Bisa mencatat dua gol dan tiga assist dari 18 partai Liga Spanyol 2015/2016 merupakan hasil cukup bagus. Dia juga memiliki keahlian menggalang serangan.(exe/ist)
0 Komentar