Sabtu, 11 Juni 2016 10:51 WIB

Didampingi Ahok, Mendagri Resmi Buka Jakarta Fair

Editor : Rajaman
Laporan Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua Penyelenggara Prajna Murdaya, resmi membuka Jakarta Fair Kemayouran (JFK) 2016 di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016) malam.

Ajang ini merupakan pameran multiproduk dan arena hiburan keluarga terbesar se-Asia Tenggara.

Pada tahun ini, penyelenggaraan JFK mengusung tema 'Semangat Membangun Negeri' dan sub tema 'Jakarta Fair Kemayoran Terus Maju Bersama Indonesia, Meningkatkan Semangat Memajukan Kesejahteraan Rakyat, Bangsa dan Negara'.

Tema ini diambil karena JFK merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus merupakan cermin kemajuan ekonomi kita. Diharapkan semangat peningkatan produktifitas, peningkatan kreatifitas, serta semangat inovasi di bidang industri dan perdagangan yang ada di dalam ajang ini dapat menjadi pemicu peningkatan stabilitas ekonomi nasional di masa mendatang.

Kali ini JFK diikuti oleh lebih 2.000 perusahaan sebagai peserta yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan menawarkan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha, baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Aneka produk unggulan yang dipamerkan di antaranya otomotif, furnitur, lighting fixtures, produk garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, komputer, alat olah raga, kosmetik, herbal dan obat-obatan, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi, multimedia, properti, berbagai produk jasa, hingga berbagai produk kerajinan.

Tak hanya itu, ajang ini juga diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik di panggung utama, pertunjukan karnaval budaya, pertunjukan kabaret dan cosplay, aneka pertunjukan seni budaya Betawi, serta berbagai acara hiburan menarik di sejumlah gerai pameran.

JFK 2016 sendiri akan berlangsung selama 38 hari, mulai 10 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang.
0 Komentar