Sabtu, 11 Juni 2016 08:43 WIB

Joshua Nilai Ali Pahlawan Tinju

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia tinju kelas berat IBF, Anthony Joshua angkat bicara menyusul wafatnya Muhammad Ali.

Menurutnya, Ali merupakan sosok petinju yang mewarisi banyak hal positif di dalam dan di luar ring. Sebagai petinju di kelas berat, Anthony Joshua menyesal tidak pernah bertemu langsung dengan Ali.

Dia baru menyadari sosok Ali begitu fenomenal, justru ketika sang legenda telah tutup usia pada pekan lalu. "Ali adalah pahlawan olahraga kami, wafatnya telah mengubah dunia tinju untuk selama-lamanya," kata Anthony Joshua, dikutip Daily Mail, Jumat (10/06/2016).

"Bagi saya, dia telah memberi dampak di dalam dan di luar ring tinju. Saya memang tak pernah mendapat kesempatan bertemu dengannya, tetapi warisan darinya akan tetap hidup," lanjutnya.

Muhammad Ali dimakamkan secara Islam di kampung halamannya di Louisville, Kentucky. Ali meninggal dunia pada Sabtu (04/06) pekan lalu di usia 74 tahun akibat penyakit Parkinson.

Diperkirakan sebanyak 14 ribu pelayat bakal hadir melepas jenazah Ali untuk dikebumikan. Beberapa kepala negara, insan olahraga, dan selebritas dunia juga hadir di upacara pemakaman tersebut.(exe/ist)
0 Komentar