Jumat, 10 Juni 2016 03:24 WIB

Hart Minta Inggris Bermain Lebih Kejam

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiper Timnas Inggris, Joe Hart, meminta timnya bisa lebih kejam di Piala Eropa 2016.

Kegagalan di Piala Dunia dua tahun lalu dinilai karena The Three Lions main terlalu melempem. Inggris masih dibayangi penampilan buruk di Piala Dunia Brasil.

Tergabung dalam Grup D, Wayne Rooney dan kawan-kawan tersingkir sebagai juru kunci usai dibenamkan Italia dan Uruguay. Mereka pun angkat koper lebih cepat ketika itu.

Namun dua tahun berselang, Inggris punya modal sempurna untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Tak terkalahkan selama babak kualifikasi, tim besutan Roy Hogdson jadi salah satu yang difavorit kan mengankat trofi Henri Delaunay.

Menanggapi perbedaan kekuatan timnya, Hart meminta Inggris bisa bermain lebih kejam. Hal itu dianggap jadi solusi yang tepat mengembalikan kejayaan mereka.

"Bermain standar terkadang masih kurang cukup. Kami harus benar-benar kejam di kedua sisi lapangan," ucap Hart seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (09/06/2016).

"Itu hal yang jelas, yang tidak berbeda dengan Liga Premier dan atau Piala Capital One. Tapi itu hal yang paling menonjol dalam dua pertandingan yang kami tidak bisa menangi di Piala Dunia."

"Kami bisa berjalan mudah dengan merebut dua kemenangan, tetapi kami tidak bisa mendapatkannya dan itu adalah hal yang paling penting," pungkasnya.

Di Piala Eropa 2016, Inggris tergabung dalam Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Laga pertama akan langsung menghadapkan Inggris melawan Rusia di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/06/2016) dini hari WIB.(exe/ist)
0 Komentar