Kamis, 09 Juni 2016 22:51 WIB

Rusia Ajak Suriah dan Iran Perangi Kelompok Teroris

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov, mengatakan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu akan melakukan pertemuan dengan kompatriotnya dari Suriah dan Iran.

Ketiganya akan mendiskusikan isu-isu kotra terorisme dan keamanan regional. "Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergei Shoigu telah berangkat untuk melakukan kunjungan kerja ke Iran. Menteri Pertahanan akan mengadakan pembicaraan trilateral dengan rekan-rekannya dari Suriah dan Iran selama kunjungannya ke Teheran," kata Antonov.

"Pertemuan tersebut akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk memperkuat kerja sama antar-Kementerian Pertahanan dalam melawan Daesh dan kelompok teroris Front al-Nusra," sambung Antonov menggunakan istilah Arab untuk ISIS, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (09/06/2016).

Antonov juga mengatakan, Shoigu akan menghadiri sejumlah pertemuan bilateral dengan para pejabat militer Iran dan Suriah, dimana isu-isu keamanan regional, militer, dan kerja sama teknis akan dibahas.(exe/ist)
0 Komentar