Kamis, 09 Juni 2016 09:31 WIB

Akibat Tawuran Serta Pembakaran Kabel, Jadwal KRL Comuterline Terganggu

Editor : Rajaman
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jadwal  perjalanan Commuter Line Cakung-Bekasi sempat mengalami gangguan pagi ini. Gangguan berasal dari kebakaran pada kabel sinyal kereta gara-gara ada tawuran warga pada Kamis (9/6/2016) sekira pukul 06.35 WIB pagi.

Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan tawuran tersebut mengakibatkan, perjalanan KRL terganggu dari arah Bekasi hingga menuju Stasiun Cakung.

Pada saat berntrok berlangsung para warga juga melempari KA 1313 yang akan memasuki stasiun Kelender Baru.

Akibat aksi pelemparan tersebut, pintu kaca Kereta Api tersebut pecah, dan beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban.

"Dampak pelemparan tersebut KRL tidak dapat dioperasikan lantaran harus masuk dipo untuk perbaikan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk memperbaikinya," ujarnya saat dihubungi, Kamis (9/6/2016).

Dirinya mengungkapkan, akibat tawuran tersebut sempat mengganggu stabilitas perjalanan kereta api tersebut.

"PT KCJ mengecam keras aksi tawuran yang berdampak fatal dan mengakibatkan terganggunya perjalanan kereta api," ungkapnya

Sementara itu, Gangguan Operasional KRL Comuterline juga disinyalir sebagai dampak bentrok para warga.

Mengenai terbakarnya kabel persinyalan, Eva mengatakan hal tersebut terjadi akibat warga yang sedang membakar sampah di bawah flyover Keranji.

Karena sedang asik membakar ternyata kabel persinyalan juga ikut terbakar, hal itu membuat adanya gangguan persinyalan Kereta Api.

"Sehingga untuk sementara waktu sistem persinyalan mengalami gangguan sehingga perjalanan dari Cakung-Bekasi atau sebaliknya sempat tidak dapat dilalui," papar dia.

Lebih lanjut Eva mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menangkap pelaku yang diduga warga yang melakukan pembakaran sampah yang mengakibatkan terbakarnya kabel persinyalan.
0 Komentar