Selasa, 07 Juni 2016 22:56 WIB

Evra Ingkatkan Dua Juniornya Soal Kejamnya Piala Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemain veteran Prancis, Patrice Evra, mengingatkan kepada rekan-rekannya terutama Paul Pogba dan Antoine Griezmann betapa kejamnya pergelaran Piala Eropa.

Kepada juniornya, Evra mewanti-wanti agar siap menanggung kritik jika menuai hasil buruk di Piala Eropa 2016. Sebagai tuan rumah, Prancis masuk dalam salah satu tim favorit.

Banyak kalangan yang menilai tim besutan Didier Deschamps bakal menuai sukses seperti pada Piala Eropa 2012. Di sisi inilah Evra mengingatkan Pogba dan Griezmann agar mempersiapkan mental baja. Apalagi Griezmann yang bakal dibandingkan dengan Karim Benzema yang dicoret dari skuat Les Bleus.

"Sangat mudah mengatakan kalau kedua pemain fenonomel. Publik pun menginginkan yang lebih dari mereka berdua," papar Evra dalam wawancara dengan Journal du Dimanche, Selasa (07/05/2016).

"Saya memperingati mereka soal itu. Benzema memang tidak bersama kami dan jika hasil buruk diperoleh, pasti hal tersebut digunakan untuk memukul balik. Pogba dab Griezmann merupakan pemain hebat bertalenta, tapi bakat dalam sepak bola hanya 10 persen saja, 90 persen sisanya adalah soal mental," ungkap Evra.

Wajar rasanya Evra mengatakan hal tersebut. Ia sudah makan asam garam di tim nasional dan aksinya di Piala Eropa kali ini merupakan pengabdian kelima buat Prancis.

"Saya tak mau mengakhiri karier tanpa kemenangan apapun buat negara saya.(exe/ist)
0 Komentar