Selasa, 07 Juni 2016 12:52 WIB

Harga Bahan Pokok melonjak, DPR Salahkan Menteri Jokowi

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan, melonjak harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Tidak diantisipasi dengan baik oleh pemerintah.

Jadi tidak heran, ujar Fahri, bila sekarang ini banyak konsumen yang menjadi korban akibat melonjaknya harga bahan pokok sembako dan daging sapi disejumlah daerah.

"Sebetulnya tugas negara itu yang paling penting menghindari apa masalah yang rutin terjadi. Harusnya negara lakukan langkah antisipasi bahan pokok, termasuk impor. Dan saya kira pemerintah tidak punya validasi data," kata Fahri di Gedung DPR, Selasa (7/6/2016).

Sementara itu, Fahri berpandangan kapabilitas dari para kementerian ekonomi Presiden Jokowi seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perekonomian kurang kompeten menjaga stabilitas harga bahan pokok saat hari-hari raya tiba.

"Saya lihat ketiga kementerian itu kurang kompeten. Harga melambung tinggi terjadi dimana-mana. Padahal masyarakat ingin kusyuk beribadah. Dan seharusnya karena Ramadhan penuh keberkahan, pemerintah harus ciptakan harga yang lebih murah," ucapnya.
0 Komentar