Sabtu, 04 Juni 2016 10:17 WIB

Disela Renovasi, SUGBK Akan Dibuka untuk Umum

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tetap akan dibuka seperti biasa untuk masyarakat dapat berolahraga di dalamnya sebelum direnovasi dalam rangka menjelang Asian Games tahun 2018 nanti.

"Manajemen PPKGBK membuka Stadion Utama GBK untuk umum selama 1 hari, yaitu tanggal 5 Juni 2016 untuk bisa berolahraga di di dalam maupun di luar stadion," ujar Humas PPKGBK Rinpinah dalam keterangan pers, Sabtu (4/6/2016).

Namun, masyarakat tidak diizinkan untuk menginjak rumput lapangan. Meski begitu masyarakat dipersilahkan untuk mengabadikan foto sekadar foto selfie di dalam stadion sebelum direnovasi.

"Kini manajemen PPKGBK mengemban tugas memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas fungsi dan perannya bagi kemajuan olahraga dan bagi kejayaan bangsa. Terutama untuk memperperhelatan akbar Asian Games ke 18," kata Rinpinah.

Rinpinah mengimbau, agar kawasan GBK dijaga dan dilestarikan, serta mengembangkan kawasan komplek GBK dapat berfungsi sebagai paru-paru kota dan ruang publik terbuka hijau. Dengan begitu bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka nation and charachter building.

Sebelumnya GBK dibangun dalam rangka Asian Games ke IV tahun 1962. GBK merupakan warisan dari Presiden pertama Indonesia Soekarno yang membentuk sebuah kawasan olahraga berada di atas lahan 2.791 hektar.
0 Komentar