Kamis, 02 Juni 2016 12:55 WIB

Kepala BNPT: Kelompok Santoso Kian Terdesak

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kelompok Santoso, teroris yang bergerilya hutan Poso, Sulawesi, disebut semakin terpojok. Lantaran itu, otoritas berharap Santoso segera menyerah demi masyarakat.

Peringatan itu disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian, usai acara di Pusdiklat BPK di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

"Mudah-mudahanlah ya (segera tertangkap). Saya kira makin terpojok dia. Semoga mereka mau turun, demi situasi masyarakat di sanam" kata Tito.

"Masyarakat kan mungkin nggak nyaman karena banyak TNI/Polri. Penyebabnya ya kelompok ini. Jadi, kalau sayang masyarakat, ya turunlah. Segera jalani proses hukum," jelas Tito.

Pemerintah, menurut Tito, tetap akan memburu kelompok Santoso. "Kita buat langkah-langkah persuasif kepada yang bersangkutan," tegas Tito.

Di kelompok Santoso diketahui ada tiga perempuan yang ikut. Mereka adalah istri Santoso, serta istri dua pengikutnya, yakni Basri dan Ali Kalora.

"Kalau pengejaran seperti ini ya kita maksimal. Terakhir tergantung Tuhan Yang Maha Esa," tambah dia.

Selama ini hambatan untuk menangkap Santoso hanya terkendala hutan yang lebat dan rapat. "Medan berat. Itu saja," pungkas Tito.
0 Komentar