Minggu, 29 Mei 2016 11:29 WIB

Ronaldo Kembali Jadi Top Skor di Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya dalam daftar top skor di Liga Champions musim 2015/2016.

Ini merupakan kali keempat dalam empat musim terakhir, bintang Real Madrid keluar sebagai pemain tersubur di kompetisi antarklub Eropa.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (29/05/2016) dini hari WIB. Madrid dan Atletico Madrid terpaksa melanjutkan laga ke babak tambahan setelah 90 menit pertandingan berlangsung, kedudukan 1-1 tak berubah.

Sayang, selama babak tambahan tersebut tak ada gol yang tercipta. Sehingga wasit Mark Clattenburg melanjutkan pertandingan ke drama adu penalti. Di sini euforia pemain Los Blancos pecah setelah sepakan Ronaldo tidak mampu dibendung kiper Atletico, dan Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim ini dengan kedudukan 5-3.

Kemenangan ini menjadikan Madrid sebagai penguasa di benua Eropa dengan jumlah 11 trofi di Liga Champions. Khusus untuk Zinedine Zidane, pelatih Madrid itu juga mencatatkan prestasi gemilang. Hanya dalam waktu enam bulan, ia bisa membawa timnya meraih prestasi tertinggi di benua biru.

Selain berhasil mengantarkan Madrid juara, Ronaldo juga membuat catatan impresif dengan mengoleksi total 16 gol. Meskipun gagal menyamai rekor di musim 2013/2014, namun CR7 layak menerima sepatu emas. Dan secara total, dia telah membukukan 55 gol di Liga Champions selama empat musim terakhir.

Ronaldo pantas disebut sebagai predator karena dia mampu mencatatkan gol terbanyak sepanjang masa dengan 93 gol atau selisih 11 gol dari Lionel Messi.(exe/ist)

Berikut daftar pencetak gol dan asisst terbanyak di Liga Champions dari situs resmi UEFA:

Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim ini

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 16
Robert Lewandowski (Bayern München) 9
Luis Suárez (Barcelona) 8
Thomas Müller (Bayern München) 8
Antoine Griezmann (Atlético Madrid) 7
Lionel Messi (Barcelona) 6
Artem Dzyuba (Zenit) 6

Assist Terbanyak di Liga Champions Musim Ini

Alexis Sanchez (Arsenal) 5
Neymar (Barcelona) 5
Kingsley Coman (Bayern München) 5
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 4
Zlatan Ibrahimovic (Ajax, Juventus, Internazionale Milano, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain) 48
Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea) 48
Karim Benzema (Lyon, Real Madrid) 46
Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan) 46
Didier Drogba (Marseille, Chelsea, Galatasaray) 44
0 Komentar