Jumat, 27 Mei 2016 13:43 WIB

Tinjau Rutan Pondok Bambu Ketua MPR Sedih

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kedatangannya untuk meninjau keadaan rutan serta menggelar safari Kebangsaan yang diperuntukan untuk para penghuni lapas, dalam mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan

"Saya datang kesini untuk meninjau langsung dan safari kebangsaan untuk 4 pilar kebangsaan," ujar Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI. di Lapas Wanita, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (27/5/2016).

Zulkifli menambahkan, dirinya merasa sedih terhadap kondisi lapas yang melibihi kapasitas. Hal tersebut di karenakan Lapas Wanita, Pondok Bambu ini hanya mampu menampung 600 orang.

"Saudara- saudara setelah kita lihat penjara kita ini kapasitas 600 muatnya. Sekarang yang ada didalam, 940 lebih  itu karena sebagian baru dipindah. Yang tadi sebelumnya dua kali lebih dari kapasitas 1.030, sedih saya," tambahnya.

Zulkifli menjelaskan, mengenai kapasitas yang melibihi muatan, itu lantaran banyaknya penguni yang dihukum 5 hingga 10 tahun. Sedangkan penghuni baru semakin banyak setiap harinya.

"Ini berkurangnya lama lima tahun, tapi nambahnya tiap hari," tegasnya.

Seluruh petugas lapas dan para warga binaan antusias mengikuti berlangsungnya acara tersebut. setelah ini Penghuni lapas akan langsung menjalani workshop yang bertemakan "Ibu Cerdas, Ibu Hebat Generasi Berkualitas" yang di selenggarakan hari ini.
0 Komentar