Kamis, 26 Mei 2016 07:57 WIB

Messi Pilih Pulang ke Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harapan melihat Lionel Messi membela klub lain di Eropa, dipastikan tidak akan tewujud.


La Pulga menyatakan akan kembali ke Argentina setelah tidak lagi diperlukan Barcelona. Messi menghabiskan seluruh karirnya di Spanyol. Penyerang berusia 28 tahun itu hanya mengenakan seragam Barcelona mulai di akademi sejak 2001.


Selama membela El Azulgrana, Messi sudah sering menerima pinangan dari klub asing, tapi selalu ditolaknya. Padahal, penggemar sepak bola ingin melihat Messi meramaikan kompetisi lain. Banyak yang ingin tahu kiprah pemain kelahiran Rosario, itu jika hijrah ke Liga Inggris atau Liga Italia.

Sayangnya, keinginan itu tidak akan terpenuhi. Messi mengklaim enggan membela klub selain Barcelona. Jika nanti tidak bisa lagi tinggal di Camp Nou, dia memilih kembali ke kampung halamannya.

“Barcelona memberi saya segalanya. Tapi, saya akan kembali ke Argentina. Saya tumbuh besar di sini (Barcelona), dan menikmati hidup saya di sini. Tapi, suatu saat nanti saya akan pulang (ke Argentina),” jelas Messi, dilansir marca.

Messi menambahkan belum menentukan sampai kapan akan terus membela Barcelona. Tapi, setidaknya dia masih punya kontrak hingga 2018. Artinya, dia bisa terus menemani klub Katalan itu hingga berusia 30 tahun.

Ketika ditanya program jangka pendeknya, Messi menjawab akan mencoba menjuarai Copa America 2016. Messi tidak mau lagi merasakan kegagalan seperti edisi 2015 yang dikalahkan Chile saat final.

“Kami akan berusaha memanfaatkan setiap kesempatan. Akan sangat penting jika Argentina memenangi Copa America. Kami layak menjadi juara di turnamen besar internasional,” pungkas Messi.(exe)

 
0 Komentar