Kamis, 26 Mei 2016 01:19 WIB

ISIS Menghilang Tiba-tiba dari Fallujah

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang warga Fallujah yang berhasil melarikan diri mengatakan, anggota ISIS yang menduduki pinggiran kota itu telah menghilang jelang serangan besar-besaran yang akan dilakukan oleh pasukan Irak.

Farmer Alaa Abdulrahman mengatakan, semua milisi ISIS menghilang tiba-tiba dari desa Albu Jassem, di sebelah utara Fallujah. "Mereka tidak bisa kembali ke Fallujah, karena kota ini telah dikelilingi oleh pasukan Irak dari segala arah," katanya seperti dikutip dariĀ NBC News, Rabu (25/05/2016).

Abdulrahman mengatakan, ia beserta keluarganya melarikan diri dari Fallujah pada malam hari. Ia nekat mengambil risiko yang membahayakan diri dan keluarganya hanya untuk memenuhi himbauan pasukan Irak. Pasukan Irak meminta warga untuk meninggalkan Fallujah sebelum serangan dilakukan.

"Sementara kami berjalan keluar dari desa kami, kami tidak yakin kami mampu melakukannya. Sebab, kami tahu militan ISIS menanam banyak bom rakitan di jalan," katanya.

Pasukan pemerintah Irak telah menyatakan akan menggelar operasi militer untuk merebut kembali kota Fallujah dari tangan ISIS. Sedikitnya, 20 ribu pasukan dikerahkan untuk merebut kota yang telah diduduki ISIS sejak Januari 2014.(exe/ist)

 
0 Komentar