Rabu, 25 Mei 2016 19:45 WIB

Genangan Air Masih Tinggi di Dua Keluarahan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua Kelurahan Cipulir dan Kelurahan Pondok Pinang hingga kini masih terus tergenang akibat meluapnya Kali Pesanggrahan. Ketinggian air itu pun bervariasi.

Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Selatan mencatat di Kelurahan Cipulir di RW 10 setidaknya ada dua RT yakni RT 07 dan RT 08 yang masih terendam air dengan ketinggian kurang lebih 50 sentimeter.

Kepala KPBK Jakarta Selatan Danang Susanto mengatakan, saat ini status ketinggian air di Pintu Air Kali Pesanggrahan sudah aman. Hal itu terjadi lantaran hujan dipertengahan Pintu Air Kali Pesanggrahan dan Cipulir. Namun debit air Kali Pesanggrahan yang melintas di Kelurahan Cipulir masih tinggi.

"Tadi pagi antara 80 sentimeter, bahkan yang pinggir kali sampai 100 sentimeter. Tapi ini sudah mulai turun jadi 50 sentimeter," ujar Danang saat dihubungi, Rabu (8/5/2016)

Sementara itu, Lurah Pondok Pinang, Hendi Nopriyadi mengatakan di Kelurahan Pondok Pinang, air luapan Kali Pesanggrahan menggenangi lima RT di RW 05 dengan ketinggian berbeda.

"Di RT 010 ketinggian air saat ini 50 sentimeter, kalau di RT 14 ketinggian 70 sentimeter, lalu RT 15 ketinggian 70 sentimeter, lalu RT 16 155 sentimeter, dan RT 17 ketinggian 80 sentimeter," ujar Danang saat dihubungi.

Untuk saat ini, pengungsi sementara dua KK atau tujuh jiwa. "Air mulai berangsur-angsur surut," tutupnya.
0 Komentar