Selasa, 24 Mei 2016 16:21 WIB

Curi Sepatu, Dua pengamen Ditangkap Polisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Unit patroli Polsek Ciledug berhasil mengamankan pelaku pencurian dari amukan warga yang terjadi di Kampung Kreo RT 01/04, Larangan, Kota Tangerang.

Pelaku pencuri tersebut diketahui bernama Panca (18) dan Nandi (18). Berita yang berhasil dihimpun, keduanya merupakan pengamen yang putus sekolah.

Kasie Humas Polsek Ciledug, Aiptu A. Gojali mengatakan, kejadian berawal saat Kanit Sabhara AKP Agus A dan Aiptu Suhendri sedang berpatroli di wilayah Kreo. Kemudian mereka melihat ada dua orang berlari dikejar warga dan langsung saja mengamankannya.

"Saat berhasil diamankan, ternyata keduanya dikejar warga karena telah melakukan pencurian di salah satu rumah di wilayah tersebut," ujar Aiptu A. Gojali (24/5/2016).

Ia menambahkan, keduanya sedang mengamen membawa gitar dan gendang. Ketika di salah satu rumah, mereka melihat sebuah kran dan keduanya berhenti untuk membasuh muka mereka.

"Setelah keduanya mencuci muka, mereka melihat ada dua pasang sepatu dan sepeda yang tergeletak di halaman tersebut, pelaku langsung membawa kabur. Tapi ada warga yang melihat kejadian tersebut dan langsung meneriakinya," jelasnya.

Panik diteriaki maling dan melihat warga berdatangan, keduanya melarikan diri. Tapi, warga yang sudah kesal atas perbuatan pelaku mencoba mengejarnya untuk menghakiminya.

"Beruntung bagi keduanya karena ada petugas yang sedang berpatroli lewat, sehingga keduanya berhasil diamankan dari amukan warga. Kedua pelaku sudah dibawa ke Polsek Ciledug beserta barang bukti untuk diproses," pungkasnya.
0 Komentar