Senin, 23 Mei 2016 16:16 WIB

Nama Sjafrie Sjamsoeddin Menguat di Setiap Rapat

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Belakangan muncul kesan DPD Gerindra DKI sudah mengerucutkan nama kandidat Gubernur DKI Jakarta pada Sjafrie Sjamsoeddin. Ternyata, itu semata lantaran nama Sjafrie menguat di setiap rapat pembahasan.

Demikian disampaikan anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif, saat menanggapi kabar tentang itu, Senin (23/5/2016).

"Kalau ditanya kenapa sekarang beredar nama Pak Sjafrie? Mungkin maksudnya adalah dia nama yang kuat, menguat di rapat-rapat DPP," ungkapnya, saat ditemui di DPRD DKI Jakarta.

Ditegaskan Syarif, memang kini mekanisme penjaringan di partainya telah memasuki tahap evaluasi akhir. Sehingga, kata dia, dijadwalkan pada 30 Mei 2016, nama ketiga kandidat hasil penjaringan sudah bisa diserahkan ke DPP Gerindra.

"Belum (final). Memang mekanisme partai yang sudah kita susun sekarang sudah memasuki tahap evaluasi akhir. Mulai Kamis (26/5/2016), kami rapat. Pada 30 Mei, kita serahkan ketiga nama berikut lampiran-lampiran hasil safari politik kami," ujarnya.

Lebih jauh Syarif mengingatkan, Gerindra tidak mungkin menetapkan satu nama sebelum mendapatkan mitra koalisi.

Pasalnya, menurut Syarif, Partai Gerindra belum mempunya kursi yang cukup untuk mengajukan nama.

"Berarti nama itu harus dikomunikasikan dengan parpol lain. Mana tau parpol lain juga mengajukan nama cawagubnya. Jadi sekarang terlalu pagi untuk menentukan satu nama," ujarnya.

Kendati begitu, Syarif berharap nama yang diajukan Gerinda akan disetujui oleh mitra partai koalisi nantinya.

"Mudah-mudahan kalau partai lain sudah menerima. Mudah-mudahan harapannya seperti itu," pungkasnya.
0 Komentar