Sabtu, 21 Mei 2016 14:54 WIB

Jadi Parpol Oposisi, Gerindra Optimis Sukses di Pemilu 2019

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra optimis dapat meraih kesuksesan di Pemilu 2019 kala partainya harus berjuang sendiri menjadi parpol oposisi dengan keluarnya Golkar dari KMP.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mencontohkan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 partainya menempati peringkat ketiga. Sementara itu dari hasil sebuah survei, pada Oktober 2015 Gerindra sudah berada pada posisi dua nasional.

Sedangkan Partai Golkar yang pada Pileg 2014 berada di posisi kedua, dalam survei yang sama justru berada pada posisi keempat atau kelima.

"Saya kaget juga apa secepat itu? Dan itu sebelum Munaslub (musyawarah nasional luar biasa). Jadi ternyata perselisihan di internal Partai Golkar dampaknya luar biasa," kata Riza, Sabtu (21/5/2016).

Lebih lanjut, Riza menegaskan Gerindra tak keberatan menjadi oposisi pemerintah, selama partainya konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Saya enggak mau bilang menguntungkan (ditinggal Golkar). Kalau ditinggal teman kan sedih," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

"Tapi di politik ternyata kalau ada yang pergi ada yang menguntungkan," lanjut dia.

Partai Golkar memutuskan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP), koalisi sejumlah partai politik pasca-pemilihan presiden 2014.

Keputusan keluar dari KMP diambil dalam sidang paripurna Munaslub Partai Golkar, Senin (16/5/2016).
0 Komentar