Sabtu, 21 Mei 2016 00:26 WIB

Serangan Jet Tempur Inggris di Irak Hancurkan Bunker Amunisi ISIS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pertahanan (Kemhan) Inggris merilis video serangan udara yang dilancarkan jet-jet Tornado milik Angkatan Udara (AU) Inggris di sepanjang sungai Efrat, Irak.

Menggunakan bom presisi Paveway, serangan tersebut berhasil menghancurkan bunker kecil milik ISIS yang berisi perlengkapan amunisi, seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (20/05/2016).

"Sementara melakukan misi pengintaian terhadap berbagai lokasi tersangka teroris di Suriah dan Irak, serangan udara Royal Air Force (sebutan bagi AU Inggris) baru-baru ini terkonsentrasi di sekitar dua bidang fokus operasional untuk pasukan Irak. Yaitu, lembah Efrat di Irak barat dan sekitar Mosul," kata jubir Kemhan Inggris.

Dalam video yang dipublikasikan, terlihat jika target serangan telah dikunci sebelum kemudian terlihat awan besar naik ke angkasa. Bagian tanah dari serangan itu tampak runtuh diikuti oleh jilatan api dan asap.

Sepanjang minggu ini serangan udara RAF berhasil menghancurkan sejumlah sarana dan prasarana ISIS. Awal minggu, jet tempur Inggris berhasilĀ  menghancurkan terowongan ISIS. Dua hari berikutnya mereka menghancurkan sebuah gedung yang dikuasai oleh ISIS. Hari berikutnya, pesawat Typhoon Inggris berhasil memukul posisi ISIS jelang serangan Kurdi di barat daya Kirkuk.(exe/ist)
0 Komentar