Jumat, 20 Mei 2016 11:15 WIB

Kontingen TNI-AD Unggul di Ajang Tembak Internasional

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sebuah prestasi gemilang ditoreh anak bangsa di pentas internasional. TNI-AD menjadi juara umum dalam lomba tembak bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM).

Ajang bergengsi antar-Angkatan Darat dari 20 negara itu diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army),  selama 16 hari, sejak 3-19 Mei 2016, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Berlin G mengatakan, posisi sebagai juara umum diraih TNI-AD setelah memproleh 23 medali emas dari 50 medali emas di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan.

Sebagai runner up adalah kontingen dari Angkatan Darat Tiongkok dengan perolehan 9 emas, disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Jepang yang memperoleh 4 medali emas.

Kabidpenum menuturkan, Kontingen TNI-AD pada AASAM 2016 ini berjumlah 19 personel, dipimpin Mayor Syafruddin (Akmil 2000) yang sehari-hari menjabat Kasiops Sops Divisi 1 Kostrad. Sedangkan Komandan AASAM 2016 adalah Letkol Angus Bell, selaku Perwira Menengah dari Angkatan Darat Australia.

“Keberhasilan TNI-AD dalam menjuarai lomba tembak AASAM menunjukkan profesionalisme prajurit-prajurit TNI tidak kalah dengan prajurit-prajurit negara lain,” kata Kabidpenum, Jumat (20/5/2016).

"Dan yang lebih membanggakan lagi bahwa senapan yang digunakan untuk menembak di AASAM adalah jenis SS-2 V4 buatan PT Pindad," pungkasnya.
0 Komentar