Kamis, 19 Mei 2016 17:22 WIB

Otoritas Yunani: Warga Lihat Kobaran Api di Udara

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Keberadaan pesawat dari maskapai EgyptAir, bernomor MS8-4, hingga kini masih misterius. Tapi warga mengaku melihat kobaran api di udara.

Airbus A320 itu hilang kontak dari radar di wilayah perairan sekitar 280 km dari pantai Mesir di ketinggian 37 ribu kaki. Pesawat dalam perjalanan dari Paris menuju Kairo.

Reuters yang mengutip sumber di Kementerian Pertahanan Yunani mengatakan, seorang kapten kapal dagang mengaku melihat "kobaran api di udara"

Tepatnya, kata sumber itu, sekitar 130 mil laut selatan pulau Karpathos. Saat ini Yunani telah menurunkan armada penyelamat ke lokasi tersebut.

Laporan awal menyebutkan pesawat Airbus A320 itu tidak mengeluarkan sinyal bahaya. Tapi, pihak EgyptAir meralat dengan mengatakan menerima sinyal darurat dari pesawat sekitar pukul 4.26, dua jam setelah hilang dari radar.

Hingga kini, sama sekali belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Mesir.

Pejabat bandara Perancis yang tidak ingin disebut namanya menegaskan bahwa MS804 tidak mendarat. "Pesawat itu tidak mendarat, hanya itu yang bisa saya katakan saat ini," ujar dia.

Menurut laporan cuaca, saat pesawat hilang dari radar pada pukul 2.30 dini hari waktu Mesir, di saat kondisi cuaca cerah.
Terdapat 56 penumpang dan 10 kru di dalamnya, terdiri dari dua kru kokpit, lima kru kabin dan tiga petugas keamanan.

Penumpang terdiri dari 30 warga Mesir, 15 Perancis, dua Irak, dan seorang masing-masing dari Inggris, Belgia, Sudan, Sudan, Chad, Kanada, Kuwait, Arab Saudi, Portugis, dan Aljazair.
0 Komentar