Kamis, 19 Mei 2016 06:46 WIB

Buffon Doakan Atletico Rebut Trofi Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gianluigi Buffon berharap keadilan bisa ditegakan di lapangan hijau.


Kiper Juventus tersebut ingin melihat Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid saat final Liga Champions di Milan. Buffon menyatakan mendukung penuh Atletico saat meladeni tetangganya di San Siro, Minggu (29/05/2016). Pemain berusia 38 tahun itu akan mendoakan agar armada Diego Simeone bisa merebut trofi Liga Champions perdananya.

Mantan kiper Parma itu menegaskan Los Rojiblancos harus juara demi tegaknya keadilan. Sebab, dia tidak akan terima jika terulang kali kisah seperti dua tahun lalu, dimana Madrid yang keluar sebagai pemenang.

“Jika memang ada keadilan (dalam sepak bola), maka Atletico Madrid akan menjuarai Liga Champions. Saya percaya olah raga selalu memberi kesempatan yang setara. Tapi, ini akan jadi tantangan sulit. Sebab, Real Madrid lebih berpengalaman,” ucap Buffon, dilansir marca.

Saat Liga Champions 2013/2014, Atletico lolos ke final di Lisbon, Portugal. Mereka tinggal mengalahkan Madrid guna menjuarai kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Itu hampir terpenuhi karena Atletico unggul 1-0 lewat gol Diego Godin di menit ke-36.

Keunggulan Atletico tidak berubah hingga menit ke-90 sampai Sergio Ramos menyamakan kedudukan saat injury time. Alhasil, duel dilanjutkan pada perpanjangan waktu. Saat itulah Atletico mengalami kesialan. Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo mencetak gol yang membuat Madrid balik menang 4-1.

Buffon melihat itu sebagai kenyataan yang sangat menyakitkan. Gagal mendapatkan gelar yang sudah lama ditunggu ketika laga akan  habis, bakal jadi kenangan pahit yang sulit dilupakan. Pasalnya, dia pernah merasakan hal serupa.

Buffon punya kesempatan merebut trofi Liga Champions pertamanya saat final 2014/2015. Tapi, Juventus malah kalah 1-3 dari Barcelona. Itu mengulang kisah saat final 2002/2003, ketika ditaklukan AC Milan waktu adu pinalti.

Karena itulah Buffon ingin pada final nanti Fernando Torres dan kawan-kawan yang berdiri di podium pertama. Sebab, jika Atletico kembali tumbang, itu berarti tidak ada keadilan dalam sepak bola.(exe/ist)

 
0 Komentar