Jumat, 13 Mei 2016 04:39 WIB

Lima Tentara Iran Tewas di Aleppo

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok oposisi Suriah yang menguasai wilayah Khan Tuman, Jaish al-Fatah, mengumumkan bahwa lima tentara Iran tewas di wilayah yang berdekatan dengan Aleppo itu.

Tewasnya lima anggota pasukan Iran ini menambah daftar pasukan Negeri Mullah itu yang tewas dalam pertempuran di wilayah Aleppo. Sebelumnya, Minggu lalu, sebanyak 13 tentara Iran tewas di wilayah itu dan pada akhir pekan lalu 20 lainnya tewas di wilayah yang sama, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Kamis (12/05/2016).

Sementara itu, sebuah sumber mengatakan bahwa rezim Suriah dan pesawat tempur Rusia telah melakukan lebih dari 70 serangan udara terhadap Khan Tuman dalam upaya merebut kembali wilayah itu.

Selain itu, pertempuran intensif terus terjadi di pinggiran kota Aleppo dalam beberapa hari terakhir, meskipun gencatan senjata telah disepakati. Sejumlah daerah masih terdengar baku tembak antara pasukan pemerintah dan faksi oposisi.

Sedangkan di wilayah Suriah tengah, ISIS berhasil memotong rute pasokan utama bagi pasukan pemerintah antara kota Homs dan Palmyra, dimana bentrokan berlanjut antara kedua kelompok di dekat bandara militer.(exe/ist)

 
0 Komentar