Rabu, 11 Mei 2016 23:47 WIB

ISIS Kembangkan Aplikasi Bahasa Arab untuk Anak-anak

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- ISIS dikabarkan telah merilis sebuah aplikasi untuk mengajarkan anak-anak huruf Arab dengan bantuan kosa kata senjata, tank, dan meriam.

Aplikasi yang diberi nama Huroof, berarti abjad atau huruf dalam bahasa Arab- memberikan panduan langkah-langkah dari huruf Arab, menawarkan permainan, dan nasyid untuk membantu pengguna menghafal abjad.

Caleb Weiss melaporkan aplikasi ini di Long War Journal. Ia mengatakan, lirik nasyid dalam aplikasi tersebut penuh dengan terminologi jihad. Selain itu, aplikasi ini juga mengajarkan kosa kata tangki, senjata, meriam, peluru, dan roket seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (11/05/2016).

Media propaganda ISIS, the Library of Zeal, mempublikasikan aplikasi itu melalu saluran layanan pesan Telegram, serta situs-situs pembagi file lainnya pada tanggal 10 Mei lalu.

Siaran pers, yang termasuk screenshot dari aplikasi serta link untuk mengunduhnya, mengatakan "mengajarkan anak-anak huruf alfabet". Militan ISIS menyebut diri mereka sebagai "singa" dan anak-anak mereka sebut sebagai "anaknya". Tampaknya aplikasi itu saat ini tersedia hanya pada perangkat Android.

Ini adalah aplikasi pertama ISIS yang ditargetkan untuk anak-anak. Di masa lalu, ISIS menggunakan pihak lain sebagai sarana penyebaran propaganda, setelah mereka kesulitan menggunakan layanan internet.(exe/ist)
0 Komentar