Rabu, 11 Mei 2016 22:11 WIB

100 Delegasi Pemuda Tiongkok Akan Kunjungi Setu Babakan

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, bersama Sesmenpora Alfitra Salamm dan Deputi Sakhyan Asmara memberikan sambutan kepada 100 Delegasi Pemuda Tiongkok yang datang ke Indonesia dalam rangkaian program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Aula Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/05/2016) siang.



Pada acara tersebut, Menpora Imam mengucapkan terima kasih kepada 100 delegasi Tiongkok yang sudah hadir di Indonesia. 


"Selamat datang di Indonesia, saya berterima kasih kepada seluruh peserta 100 delegasi pemuda Tiongkok yang sudah datang ke Indonesia. Atas nama pemerintah Republik Indonesia saya mengucapkan selamat datang, ini bukti kalau hubungan antara Indonesia dan Tiongkok selama ini sangat dekat," kata Menpora. 


Kepada para delegasi Menpora bercerita bahwa negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam ini memiliki hubungan perjalanan sejarah dengan Tiongkok. “Di sini ada beberap wali atau saudagar yang menyebarkan agama islam melalui berdagang. Seperti Wali Sembilan misalnya, dari kesembilan wali tersebut, delapan di antara mereka memiliki keturunan dari Tiongkok. Jadi saya senang jika anda datang ke sini untuk mengetahui lebih banyak tentang Indonesia yang memiliki keragaman budaya yang luar biasa," tutur Cak Imam.


"Saya ingin dari kegiatan ini nanti para peserta bisa saling bertukar pikiran, pengalaman hingga ilmu dalam berbagai hal. Indonesia memiliki kebudayaan yang luar biasa, kalian semua selama menjalani rangkaian ini saya harapkan bisa menggali semua pengetahuan positif yang ada di Indonesia termasuk di Palembang dan Batam nanti. Sebenarnya saya ingin mendampingi para delegasi hingga selesai, tapi minta maaf saya harus menghadiri rapat kabinet bersama Presiden Indonesia Joko Widodo. Jadi sekali lagi saya ucapkan selamat datang dan semoga menikmati," tambah Menteri termuda di Kabinet Kerja ini. 



Sebanyak 100 delegasi pemuda Tiongkok ini mulai dari tanggal 10-18 Mei nanti akan menjalani beberapa rangkaian acara ke beberapa daerah seperti Jakarta, Palembang dan Batam. Mereka akan berkunjung ke beberapa tempat budaya yang menjadi ciri khas Indonesia.


Salah satunya yakni, Kamis (12/05/2016), mereka akan datang ke Setu Babakan tempat kesenian Betawi. Hadir juga pada acara tersebut yakni Sekretaris Deputi II Bidang Pemberdayaan Pemuda Imam Gunawan, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Pemuda Zainal Amini, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan jajaran pejabat Kemenpora lainnya.(exe)


0 Komentar