Selasa, 10 Mei 2016 17:26 WIB

Polda Jateng : Pertengahan Mei 15 Narapidana Akan Dieksekusi Mati

Editor : Rajaman
SEMARANG, Tigapilarnews.com - Polda Jawa Tengah (Polda Jateng) memberikan sinyal jika eksekusi tahap III akan dilakukan pada pertengahan mei 2016. Namun demikian, belum dapat dipastikan tanggal persisnya.

"Belum tahu (tanggalnya). Pokoknya pertengahan bulan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto saat dihubungi, Selasa (10/5/2016).

Liliek mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan. Akan tetapi, hingga saat ini Polda Jateng belum menerima instruksi Jaksa Agung Muhammad Prasetyo untuk eksekusi.

"Tinggal pencet bel saja, tergantung perintah JA (jaksa agung)," kata Liliek.

Menurut Liliek, terpidana yang akan dieksekusi mati sebanyak 15 orang. Mereka akan dieksekusi oleh tim berjumlah 150 personil Brimob.

Hingga saat ini, Kejaksaan Agung masih merahasiakan waktu eksekusi mati tahap ketiga dilakukan.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rochmad mengaku bahwa ada beberapa terpidana yang mulai dipindahkan ke Nusakambangan. Pemindahan itu memang sudah dikoordinasikan dengan lembaga pemasyarakatan terkait.

Meski belum ada kepastian kapan eksekusi terpidana mati ketiga dilakukan, namun sejumlah persiapan sudah dilakukan di Lapas Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jaksa Agung M Prasetyo sebelumnya mengaku bahwa dirinya tinggal menentukan kapan hari pelaksanaan eksekusi mati tahap ketiga.

Namun, ia tidak menyebutkan apa faktor yang mengganjal eksekusi. Begitu pula saat ditanya soal jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi.
0 Komentar