Senin, 09 Mei 2016 12:33 WIB

Besok, Ahok Penuhi Panggilan KPK

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perihal kasus dugaan korupsi reklamasi.

"Besok saya dipanggil KPK untuk jadi saksi kasus Sanusi dan Ariesman. Kalau tulisannya sih, kasus Ariesman ya. Dia (KPK) mau naikkan ke sidang, pengadilan," kata Ahok usai peninjauan UN di MTSN 3 Jalan Pupen, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016) siang.

Ahok memastikan akan datang memenuhi panggilan KPK. Kedatanga Ahok sendiri guna untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Ya datang dong, supaya cepat. Ya kalau jadi saksi ya, sebenarnya jadi saksi sederhana saja ya. Kamu cuma menyampaikan apa yang kamu tahu, kamu dengar, kamu lihat, kamu pernah baca, ya sampaikan saja apa adanya," ungkap Ahok.

Ahok menegaskan, akan membantu penyidik KPK dengan memberikan keterangan yang diketahuinya. Agar penyelidikan berjalan dengan baik.

"Supaya bisa membantu penyidik melakukan penyidikan dengan baik. Ini kan sudah naik jadi tersangka," imbuh Ahok.

Diketahui sebelumnya, Anggota DPRD DKI M Sanusi, dan Presiden Direktur PT APL Ariesman dan PT Agung Sedayu Group telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi proyek reklamasi.
0 Komentar