Minggu, 08 Mei 2016 15:37 WIB

Wenger Tetap Incar Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bentrokan tim raksasa terjadi di penghujung Liga Premier Inggris. Manchester City yang baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa, harus meladeni Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2016).

Sejauh ini kedua tim terus kejar-kejaran di papan klasemen. Hingga pekan ke-36, Arsenal masih berdiri di posisi tiga dengan kepemilikan 67 poin. Mereka hanya unggul tiga angka dari The Citizens yang duduk di urutan keempat. Jika Arsenal kalah, mereka harus turun dari tempatnya saat ini. Meski nantinya poin kedua tim bakal sama, tapi City tercatat lebih baik sebab mereka unggul dalam hal produktivitas gol.

Selain berebut posisi tiga klasemen, City dan Arsenal juga mempertaruhkan gengsinya di Liga Premier Inggris. Walaupun gelar juara sudah melayang, namun mereka tetap mengincar kemenangan. Hal itu untuk mempertegas bahwa kedua tim tetap layak disebut sebagai raksasa di Negeri Ratu Elizabeth.

"Pertandingan ini tetap penting sebab sebagai tim kami harus bertanggung jawab penuh terlebih untuk mempersiapkan kekuatan di musim depan. Laga ini memiliki dampak besar. Masa depan Arsenal sangat tergantung dengan hasil pertandingan melawan City," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang dikutip dari Goal.

Di sisi lain, laga ini akan jadi momen sepsial untuk Manuel Pellegrini. Manajer City tersebut bakal jalani pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium. Musim depan posisi Pellegrini diambil Josep Guardiola. Karena itu, ia harus menyiapkan strategi terbaik untuk memenangkan laga emosional ini. Sebab jika tidak, Pellegrini akan mencoreng kariernya sendiri.

"Saya harap tim dapat memulihkan potensi khususnya di sektor penyerangan. Semoga kami bisa mencetak gol," ucap Pellegrini.

Sayangnya data head to head tidak berpihak pada tuan rumah. Dalam lima pertemuan terakhir, City tak bisa mengalahkan armada The Gunners. Kemenangan atas Arsenal dirasakan City pada Desember 2013 lalu. Saat itu mereka menang telak 6-3.

Soal materi pemain, City tak bisa menurunkan Aleksandar Kolarov, Vincent Kompany, David Silva dan Pablo Zabaleta. Sedangkan Arsenal harus tampil tanpa Alex Oxlade-Chamberlain dan Per Mertesacker. Pemain-pemain tersebut masih memulihkan cederanya di ruang perawatan medis.(exe/ist)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Man City (4-2-3-1): Joe
Hart; Sagna, Demichelis, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Toure; Sterling, De Bruyne, Jesus Navas; Aguero

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin, Ramsey; Welbeck, Oezil, Sanchez; Giroud
0 Komentar