Sabtu, 07 Mei 2016 10:49 WIB

Berakhir Imbang, Pelatih Arema Cronus Tuding Wasit Berpihak

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, antara Madura United (MU) dan Arema Cronus berakhir imbang, dalam laga tandang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

"Pemain kami sebenarnya lebih banyak memiliki kesempatan, bahkan pada babak kedua lebih banyak menguasai bola, tapi nasib memang kurang beruntung," kata Gomes De Olivera pelatih Madura United seusai pertandingan Jumat malam (6/5/2016).

Babak pertama, laskar berjuluk Sape Kerap ini, banyak memiliki peluang. Pertama kali terjadi pada menit ke-13 saat Bayu Gatra lolos dari penjagaan pemain belakang Arema Cronus.

Namun nasib mujur belum berpihak, sehingga sepakan pemain berdarah Madura ini masih menyamping di kanan gawang.

Peluang berikutnya oleh pemain Slamet Nurcahyo. Ia nyaris mencetak gol namun bola lebih dulu direbut oleh penjaga gawang Arema Cronos. Begitu juga Pablo, tapi ia terjebak offside.

Di babak kedua, Madura United justru tampil lebih agresif, apalagi saat Arema Cronus hanya bermain dengan 10 orang, setelah Hendro Siswanto mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Engelberd Sani.

Sepanjang pertandingan, Madura United tercatat mampu melakukan 10 kali tembakan ke mistar gawang. Delapan diantaranya, tepat sasaran, namun berhasil diselamatkan oleh kiper Arema Kurnia Meiga Hermansyah.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija, dalam jumpa pers seusai pertandingan mengakui, tim Madura United memang termasuk tim yang bagus.

"Saya akui Madura United bagus," katanya.

Hanya saja, pada pertandingan kali, dirinya merasakan tim Madura United terkesan sangat keras dalam menghadapi Arema.

Pria asal Bosnia ini juga menuding wasit seolah terlalu berpihak pada Madura United.
"Padahal tanpa semua itu, Madura United sudah bagus," ungkapnya.

Milomir mengemukakan, laga tanding antara Madura United dengan Arema Cronus di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) merupakan pertandingan yang tidak biasa bagi kesebelasan sepak bola asal Kota Apel itu, karena tanpa supporter Aremania.

"Saya menghormati keputusan Aremania tidak datang ke Bangkalan, karena itu memang rawan. Tapi rasanya ini hal yang tidak biasa bagi Arema Cronus," tukasnya.
0 Komentar