Jumat, 06 Mei 2016 15:00 WIB

PAN Usung Masfuk di Pilgub Jatim 2018

Editor : A. Amir
SURABAYA, Tigapilarnews.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) segera melaporkan ke DPP hasil koordinasi internal dan peta politik di Jawa Timur (Jatim) menyambut proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan suatu keputusan dimana PAN akan mengusung Masfuk ketua DPW Jatim untuk maju di pilkada mendatang.

"Minggu depan akan ada turba kebangsaan, DPP akan datang ke Jawa Timur, dan kami akan mensosialisasikan Ketua DPW PAN sebagai kandidat calon baik itu gubernur maupun wakil gubernur," kata Ahmad Rubai, politisi senior PAN Jawa Timur, Rabu (4/5/2016).

Menurut Rubai, pembentukan kelompok kerja (Pokja) empat parpol yaitu PAN, Gerindra, PKS dan PPP yang sudah bersepakat untuk menjalin koalisi juga akan dilaporkan ke Ketua Umum DPP PAN.

Pembentukan Pokja empat parpol sendiri, kata Rubai, merupakan bagian dari upaya empat parpol untuk bisa mengusung sendiri calon dalam Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. "Kami akan minta DPP bisa menjalin komunikasi di tingkat pusat agar empat parpol ini tetap solid di Pilgub Jatim," ujarnya.

Sekadar diketahui, pekan lalu, empat Pimpinan Partai Politik Jawa Timur yaitu PAN, Gerindra, PKS dan PPP memang mendeklarasikan komitmen bersama untuk membangun koalisi guna menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, Masfuk, Ketua DPW PAN Jawa Timur mengatakan pembentukan Pokja empat parpol ini memang dilakukan untuk menyikapi perkembangan politik di Jawa Timur.

"Masyarakat Jatim berhak mendapatkan arah baru pemikiran baru dan inilah yang dilakukan teman-teman empat partai," kata mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Empat partai yang telah berkoalisi ini, kata Masfuk, selanjutnya akan melakukan proses penjaringan dan melakukan langkah-langkah politik.

"Tentu semua bergantung pada masing-masing DPP, dan inilah yang kami inginkan agar di tingkat DPP empat partai ini juga bisa bersepakat dalam hal kepentingan Jawa Timur," kata dia.
0 Komentar