Kamis, 05 Mei 2016 22:13 WIB

Zidane Enggan Difavoritkan Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane lagi-lagi merendah soal peluang Real Madrid di Liga Champions. Zizou menyatakan tidak ada tim yang berstatus favorit saat partai final berlangsung di San Siro.

Madrid lolos ke partai penentu Liga Champions setelah menang 1-0 atas Manchester City (Man City) di Santiago Bernabeu. Itu membuat Zidane sangat gembira karena armadanya menjaga peluang meraih gelar. Sebab, ini pertama kalinya dia akan hadir di final sebagai pelatih.

Zidane sudah tiga kali tampil di final Liga Champions sebagai pemain, yakni bersama Juventus (1996/1997) dan 1997/1998) dan Madrid (2000/2001). Tapi, hanya bersama Los Blancos saja dia meraih gelar.

Sekarang Zidane hadir lagi di panggung yang sama, tapi sebagai pelatih. Ini jadi pengalaman baru bagi arsitek berusia 43 tahun itu. Dia diyakini bakal mengangkat trofi karena lawan Madrid di final adalah Atletico Madrid. Tim yang pernah dikalahkan Madrid 4-1 saat final 2013/2014 di Estadio da Luz, Lisbon.

Tapi, Zidane tidak menyetujui prediksi itu. Pelatih asal Prancis tersebut menilai pertemuan kali ini akan sangat berbeda. Dia merasa pertandingan final nanti bakal seimbang. “Pada akhirnya tidak ada favorit. Peluang setiap tim adalah 50-50,” jelasnya, dikutip marca.

Ini bukan pertama kalinya Zidane mengutarakan pernyataan serupa. Ketika Madrid bersua AS Roma di babak 16 Besar, dia menyatakan setiap tim punya peluang yang sama. Nyatanya, Madrid malah unggul aggregat 4-0.

Waktu Madrid kalah 0-2 dari VFL Wolfsburg pada leg pertama babak perempat final, Zidane lebih pesimistis lagi. Tapi, Gareth Bale dan kawan-kawan justru lolos lantaran menang 3-0 berkat hat-trick Cristiano Ronaldo.

Cerita tidak jauh berbeda terjadi ketika Madrid ditahan 0-0 oleh Man City pada pertemuan pertama. Saat itu kans armadanya lolos ke final hanya 50-50. Faktanya, Madrid mampu bertahan. Artinya, dengan Zidane kembali merendah, bisa dianggap sebagai indikasi positif.

“Apa yang akan terjadi biarlah terjadi. Tapi, untuk saat ini nikmati dulu (sukses melaju ke final Liga Champions). Setelah itu baru memikirkan Liga Spanyol (melawan Valencia),” tutup Zidane.(exe/ist)
0 Komentar