Senin, 02 Mei 2016 11:16 WIB

Kardus Diduga Bom di Kompleks Polri Berisi Bahan Makanan

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Gegana menyisir Kompleks Polri (Akri) di Jl Raya Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah kardus mencurigakan ditemukan di tempat sampah rumah salah satu warga. Ternyata, setelah dibuka  kardus itu berisi bahan makanan.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution menjelaskan, dikerahkannya Tim Gegana ke lokasi itu berasal dari informasi warga atas temuan kardus yang terbungkus rapi di bak sampah. Kardus itu pertama ditemukan oleh pemilik rumah, Sopijan, saat hendak membuang sampah sekitar pukul 06.00 WIB.

"Sopijan melihat kardus mencurigakan yang tergeletak di tempat sampah miliknya," ujarnya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Senin (2/5/2016).

Sopijan, menurut Zaky, sempat mengangkat kardus tersebut. Sopijan, sambung dia, merasakan bobot kardus tersebut lumayan berat sehingga memicu kekhawatirannya.

"Saksi (Sopijan) curiga dan khawatir dengan adanya kardus tersebut. Sehingga saksi memberitahukan kepada saksi lain, Tato Wasi Sakunto, yang kebetulan pada saat itu sedang duduk-duduk di pintu masuk Kompleks Akri. Selanjutnya, Sopijan langsung menghubungi Petugas Binmas Kelurahan Ragunan," paparnya.

Tak lama kemudian, tim Identifikasi Reserse Polres Jakarta Selatan dan tim Gegana tiba di lokasi dan langsung melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Tim Gegana berhasil mengidentifikasi isi kardus tersebut. Ternyata isinya kue, bawang merah, bawang putih, kacang, telur, cabe, gula pasir, beras yang sudah di bungkus-bungkus plastik ukuran kecil," pungkasnya.
0 Komentar