Minggu, 01 Mei 2016 15:38 WIB

Soni Tulung Jadi MC May Day di GBK

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting dan Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perayaan hari Buruh (Mayday) 2016 dan Deklarasi Ormas yang diadakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, dibawakan oleh artis ibu kota, Soni Tulung.

Dengan memakai baju berwarna putih yang bertuliskan Organisasi Rakyat Indonesia (ORI), mantan pembawa acara Family 100 itu, mengaku sangat senang bisa membawakan acara yang menyuarakan hak asasi rakyat Indonesia khususnya para buruh.

"Saya mempunyai rasa simpatik kepada buruh di Indonesia. Jadi ketika Presiden SPSI Andi Sani menghubungi saya untuk menjadi MC, saya mengiyakan," ujar Soni kepada tigapilarnews.com, Minggu (1/5/2016)

Melihat keadaan buruh di Indonesia saat ini, menurutnya, belum sepenuhnya mendapatkan sejahtera. Pasalnya Pemerintah Indonesia sendiri pun kurang memperhatikan nasib para buruh.

"Masih ada buruh yang bekerja dengan cara perbudakan, tidak diberi makan, bahkan masih ada juga penyiksaan dan penganiayaan terhadap buruh. Seharusnya buruh lebih diperhatikan seperti kesejahteraan hidup maupun upah kerja yang layak untuk mereka dapatkan," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya acara ini, para buruh di Indonesia lebih bersatu dan kompak untuk memperjuangkan kepentingan nilai-nilai mereka yang saat ini masih buruk.

"Mereka harus punya rumah sendiri, bukan rumah orang lain. Jangan menganggap kalau buruh adalah mesin pekerja atau sebagai alat," tutupnya.

Diketahui, Perayaan Mayday 2016 dan Deklarasi Ormas yang bertemakan "Wujudkan Indonesia Baru, Indonesia Kira Bukan Hanya Indonesia Kamu" dimulai pukul 14.00 wib. Acara ini dihadiri oleh para buruh dari Tangerang, Bogor, Bekasi, DKI Jakarta, Purwarkarta dan Organisasi Para Buruh.
0 Komentar