Minggu, 01 Mei 2016 14:49 WIB

Gol Welbeck Selamatkan Wenger

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal sukses memetik kemenangan penting saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium, Sabtu (30/04/2016). Meski bermain di hadapan ribuan suporter yang menuntut Arsene Wenger mundur jadi kursi pelatih, The Gunners menang tipis berkat gol tunggal Danny Welbeck.

Ratusan anggota The Black Scarf Movement dan Red Action, kelompok suporter terbesar Arsenal, membentangkan kertas bertuliskan 'Time For Change' yang meminta adanya perombakan di kursi pelatih Arsenal. Namun ada sebagian suporter yang tetap memberi dukungan kepada manajer asal Prancis dengan membentangkan kertas bertuliskan 'Proud of Arsene. Ashamed of fans'.

Meski demikian, pemain Arsenal tampaknya tak terpengaruh dengan demo suporter. Alexis Sanchez dan kawan-kawan mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama lewat sejumlah peluang. Sebaliknya, Norwich bisa membahayakan gawang lawan sesekali. Namun hingga peluit tanda istirahat berbunyi, skor imbang tanpa gol belum berubah.

Di babak kedua, Wenger melakukan pergantian pemain. Danny Welbeck masuk menggantikan Alex Iwobi di menit ke-56. Hasilnya, serangan Arsenal jadi lebih hidup dengan duet Giroud-Welbeck di depan.

Pada menit ke-71, gol yang ditunggu akhirnya tercipta. Berawal dari umpang silang kepada Giroud, pemain asal Prancis dengan cerdik malah memberi umpan sundulan kepada Welbeck yang tak terkawal di kotak penalti. Tanpa kesulitan pemain asal Inggris melepaskan tendangan yang langsung merobek gawang John Ruddy. Skor berubah jadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Arsenal makin bersemangat mencari gol kedua. Sebaliknya, Norwich yang juga berupaya lolos dari jeratan degradasi meningkatkan intensitas serangan. Hingga menit ke-80, jual beli serangan tetap terjadi dan membuat Arsenal akhirnya mengendurkan tempo permainan dengan menarik Sanchez dan menukarnya dengan Coquelin di menit ke-84.

Permainan bertahan Arsenal membuat Norwich banyak menekan di sisa menit pertandingan. Namun hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi tiga dengan poin 67, menyalip Manchester City yang baru akan bermain Minggu (01/05/2016).

Arsenal masih punya peluang menyalip Tottenham Hotspur di posisi dua yang baru akan bermain besok melawan Chelsea. Sedangkan kekalahan membuat Norwich turun satu peringkat ke posisi 19 dengan poin 31. Dengan menyisakan dua laga lagi, The Cannaries masih punya peluang lolos dari degradasi.(exe/ist)

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech, Mertesacker (Paulista'51), Koscielny, Monreal, Bellerin, Oezil, Ramsey, Elneny, Sanchez (Coquelin'84), Iwobi (Welbeck'56), Giroud

Norwich City:
Ruddy, Martin, Bassong (Jarvis'89), Olsson, Pinto, Howson, Brady (Naismith'78), Hoolahan (Mbokani'68), Redmond, O'Neil, Cameron
0 Komentar