Jumat, 29 April 2016 06:26 WIB

Polisi Italia Tangkap Terduga Anggota ISIS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi Italia menangkap empat orang yang diduga bersekongkol untuk bergabung dengan ISIS di Timur Tengah. Belakangan hasil penyelidikan menunjukkan mereka berencana untuk melakukan serangan di Italia.

Sebagai bagian dari penyelidikan yang sama, polisi juga mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi dua buronan. Keduanya, seorang pria Maroko dan istrinya asal Italia, meninggalkan Italia dan menuju Irak serta Suriah tahun lalu.

Penyidik percaya jika salah satu tersangka meminta kepada yang lain untuk merencanakan serangan di Italia. Demikian pernyataan Jaksa Milan Maurizio Romanelli mengatakan pada konferensi pers seperti dikutip dari Reuters, Kamis (28/04/2016).

"Aspek baru di sini adalah bahwa kita tidak berbicara tentang indikasi generik (serangan) tetapi orang tertentu yang ditunjuk untuk bertindak di tanah Italia. Roma menarik perhatian karena merupakan tujuan bagi para peziarah Kristen," kata Romanelli.

Para tersangka dicokok polisi Italia di dekat Danau Como. Sedangkan pasangan yang buron berencana melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan kelompok ekstrimis pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu.(exe/ist)
0 Komentar