Kamis, 28 April 2016 20:34 WIB

Polri Gandeng TNI Ungkap Temuan Ribuan Amunisi dan Senpi

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jajaran kepolisian di Polresta Palembang menggelar koordinasi dengan pihak Kodam II/Sriwijaya terkait kasus temuan ribuan amunisi dan senjata api di rumah pensiunan perwira Polri.
Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede, Rabu (27/4/2016). Pihak Kodam II Sriwijaya, menurut Maruly, melakukan pendataan barang bukti senpi dan amunisi yang sudah disita pihak Polresta Palembang.

"Jadi selain uji lab, kita juga berkoordinasi dengan pihak Kodam II Sriwijaya terkait senjata dan amunisi yang dimiliki tersangka," kata Maruly.

Pensiunan perwira Polri, AKBP Bambang Sugiharto ditangkap tim Polresta Palembang pada Minggu (25/4) di Jambi. Bambang ditangkap saat menerima paket yang berisikan dua pistol dan ribuan amunisi.

Terbongkarnya keberadaan ribuan amunisi dan senjata api itu berawal dari pengiriman paket yang salah alamat, ke salah satu bengkel di Palembang. Paket salah alamat itu dibuka pemilik bengkel dan ternyata isinya dua pistol dan ribuan amunisi.

Penerima paket langsung melaporkannya kepada polisi. Kemudian, paket dikembalikan lagi ke bus yang mengangkut dan oleh pihak bus paket itu dibawa ke Jambi. Paket itu sendiri tidak menerakan alamat yang dituju.

Selama proses pengiriman paket Polresta Palembang terus membuntuti. Dan setibanya di pool bus tersebut, ternyata yang menjemput pensiunan Polri. Aparat kepolisian pun langsung melakukan penangkapan.
0 Komentar