Kamis, 28 April 2016 20:08 WIB

Atletico Dapatkan Modal Positif

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atletico Madrid sukses mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016 di Vicente Calderon, Kamis (28/04/2016) dini hari WIB. Saul Niguez menjadi pahlawan kemenangan Los Colchoneros.

Saul Niguez mencetak gol brilian pada menit ke-11. Gelandang Spanyol berusia 21 tahun itu menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti Bayern. Melewati tiga pemain Bayern sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Manuel Neuer.

Media Inggris Independent menyebut gol tersebut kandidat 'goal of the season' karena proses terciptanya yang brilian. Itu gol kesembilan Saul Niguez sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Kemenangan menjadi modal positif Atletico yang akan melakoni laga kedua semifinal di kandang Bayern, Allianz Arena, pada Selasa (03/05/2016) atau Rabu dini hari WIB. Sebaliknya, Bayern wajib menang di leg kedua jika ingin melanjutkan langkah ke final.

Pep Guardiola harus berpikir keras memecah kebuntuan timnya. Bayern kesulitan menembus penjaga gawang Jan Oblak yang tercatat sebagai kiper Atletico yang paling banyak mencetak clean sheet dalam satu musim Liga Champions, yakni delapan kali clean sheet. Memecahkan rekor Miguel Reina yang mencatat 7 clean sheet di musim 1973/1974.

Upaya Guardiola mencari terlihat di babak kedua, dengan memasukkan Franck Ribery menggantikan Kingsley Coman dan Thomas Mueller menggantikan Thiago Alcantara. Meski serangan lebih mengigit namun tidak ada gol yang tercipta, Bayern pun mengalami kebuntuan yang menjurus frustrasi.

Meski penguasaan bola Bayern hingga 71 persen berbanding 29 persen, namun tidak membantu menghasilkan gol. Tujuh sepakan tepat sasaran juga berhasil dimentahkan Atletico.(exe/ist)

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe Luis; Gabi, Fernandez, Saul Niguez (Thomas 85),, Koke; Griezmann, Torres
Cadangan: Miguel Angel Moya, Oliver Torres, Angel Correa, Jesus Gamez, LucasĀ  Hernandez,Thomas, Luciano Dario Vietto
Pelatih: Diego Simeone

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77); Alonso; Vidal, Thiago Alcantara (Mueller 70), Coman (Ribery 64), Costa; Lewandowski
Cadangan: Serdar Tasci, Mehdi Benatia, Franck Ribery, Mario Goetze, Thomas Mueller, Sven Ulreich, Joshua Kimmich
Pelatih: Josep Guardiola
0 Komentar